Sep
2016

Cara Tepat dalam Meniti Kesuksesan di Masa Muda

masa-mudaMenjadi kaya tak memerlukan modal yang begitu besar ketika Anda menyadari bahwa semuanya butuh proses baik itu panjang maupun pendek. Hal itu perlu kita ketahui bahwa tak semuanya bisa didapatkan dengan instan. Semuanya butuh proses. Jika Anda adalah karyawan yang biasa-biasa, Anda sebetulnya juga bisa menjadi miliader namun dengan gaji karyawan yang relatif stagnan, menjadi miliader mungkin akan sangat sulit jika Anda tak memulai memiliki usaha sampingan atau kerja sampingan. Kita bisa bayangkan bagaimana hal itu akan menjadi sangat mengganggu ketika kita ada di satu titik yang begitu statis dan tak membuat kita lebih maju. Itulah mengapa perlu ide yang brilian untuk menciptakan peluang bisnis dibalik kesibukan Anda sebagai karyawan. Jangan bilang bahwa menjadi karyawan bukanlah pilihan yang tepat untuk menjadi pebisnis karena tak ada pengusaha yang mendirikan usaha tanpa modal. Tentu Anda akan membutuhkan modal untuk memulai usaha.

Tak sampai di situ saja, selain harus memiliki modal yang matang, ide yang cemerlang juga menjadi faktor penting dalam memulai suatu usaha sukses. Sebanyak apapun uang Anda yang akan digunakan untuk modal namun kita tak memiliki ide yang brilian, maka Anda di ambang kegagalan separuh persennya. Sudah dapat dibayangkan betapa susahnya orang yang ingin kaya namun tak mempunyai ide yang begitu mentereng untuk diterapkan. Banyak hal untuk mengatasi hal itu. Memang kebuntuan ide sangat bahaya bagi siapapun terlebih bagi mereka yang memiliki ambisi sukses begitu besar. Seberapa besar tekad dan kerja keras memang tak bisa dibayar begitu saja tanpa ide yang luar biasa. Ternyata tak semudah membalikkan tangan untuk mendapatkan ide berbisnis. Hal itu terkadang memerlukan trial and error yang panjang. Banyak hal yang kita harus perbaiki dan pikirkan ketika kita sudah memiliki tekad untuk kaya lebih. Hal itu tentunya akan mempermudah Anda menjadi pribadi yang lebih termotivasi. Di sini, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan dorongan dan ide untuk menjadi kaya dengan memulai bisnis.

Berada dalam lingkungan yang baik

Betapa teman sangat mempengaruhi proses Anda dalam meniti suatu kesuksesan. Tak banyak yang gagal meniti semuanya karena salah memilih teman, tak jarang ide brilian mereka terkadang dicuri oleh teman sendiri. Bahkan dari beberapa orang yang malang itu akan lari lebih lambat daripada teman yang berbuat curang itu. Mempunyai teman yang dipercayai dapat mendukung penuh apa yang Anda impikan akan menjadikan Anda jauh lebih baik dan termotivasi. Teman yang baik ialah mereka yang Akan membantu dan mendampingi Anda apapun keadaan Anda. Walaupun hal itu akan terdengar sulit, teman yang baik akan tetap ada di sisi Anda. Teman yang baik juga mengerti apa tujuan dan maksud hidup Anda.

Tanamkan semangat “Nothing is Impossible”

Atur kembali pikiran Anda dan pikirkan apa yang harus Anda bangun terlebih dahulu. Semasif apapun persiapan Anda namun jika tidak dibarengi dengan tekad dan percaya diri, hal itu akan berantakan dan lebih kacau karena emosi Anda tidak terkontrol dan yang dipikirkan hanyalah ketakutan untuk memulai sesuatu. Percayalah bahwa tak ada yang tak mungkin jika tekad dan kerja keras berjalan seiringan sehingga semua keyakinan dan motivasi yang ada akan terkumpul menjadi harapan dan juga doa agar semuanya berjalan sesuai harapan. Tak ada miliader yang pesimis karena pesimis hanya untuk mereka yang tak memiliki mimpi. Teruslah bermimpi dan tanamkan semangat agar Anda bisa mencapai mimpi tersebut secara nyata.

Bangun bisnis investasi dan targetkan pasar yang tepat

Memang hal ini terdengar cukup sulit namun dengan beberapa penilitian dan pemikiran kecil disana akan selalu ada peluang yang dapat digali sehingga bisa mendatangka profit yang diinginkan. Kalaupun tak sesuai yang diinginkan jangan patah semangat karena semuanya memang butuh waktu. Tak semua hal yang dimulai harus menunjukkan hasil yang cepat. Memilih bisnis yang sesuai dengan yang dikuasai, memilih target pasar yang sesuai juga sangat penting karena semuanya akan nampak useless atau sia-sia jika Anda berbisnis tanpa memiliki pasar target atau konsumen yang tepat. Ternyata bisnis juga sangat memperhatikan segmentasi karena kita tahu bahwa segmentasi memang sangat berpengaruh dengan pengeluaran dan pendapatan bisnis Anda.